Lima tempat wisata menarik di kota Makassar

Pantai Losari

Makassar - ibukota provinsi Sulawesi Selatan - adalah sebuah kota bisnis yang sedang berkembang pesat, sekaligus gerbang utama Sulawesi dan juga kota transit untuk menuju ke Kawasan Timur Indonesia.
Sebagai pusat bisnis dan kota transit, Makassar, merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di Sulawesi, baik untuk tujuan bisnis, politik dan pemerintahan, hingga wisata. Namun bukan berarti kota ini hanya untuk persinggahan semata, sebab ada banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi di sini. Berikut ini adalah lima tempat wisata menarik di kota Makassar.

  1. Pantai Losari
    Terletak di sebelah barat kota dan menghadap langsung ke Selat Makassar, pantai Losari menyajikan panorama sunset yang menawan sepanjang tahun. Di pantai yang sudah menjadi ikon kota Makassar ini tersedia berbagai pilihan penginapan murah hingga hotel mewah, kafe dan restoran dengan panorama laut, hingga pusat souvenir khas Sulawesi Selatan.
  2. Trans Studio Makassar
    Trans Studio Makassar adalah kawasan terpadu dengan adanya taman hiburan Trans Studio Theme Park dan juga pusat perbejanjaan Trans Studio Mall.
    Trans Studio Theme Park Makassar adalah taman hiburan indoor yang termasuk terbesar di Indonesia maupun di seluruh dunia, dengan setidaknya 21 wahana permainan dan bentuk hiburan yang menantang dan mendebarkan. Untuk info lengkap tentang Trans Studio Makassar silahkan kunjungi website www.transstudioworld.com/
  3. Bugis Waterpark Adventure
    Bugis Water Park Adventure adalah wahana hiburan dan permainan air terbesar di Makassar. Terletak di kawasan Bukit Baruga, Bugis Waterpark Adventure siap menawarkan kesegaran di tengah panasnya udara kota sekaligus memberikan pengalaman yang menyenangkan dan berkesan. Untuk info lengkap kunjungi website www.bugiswaterpark.com.
  4. Museum La Galigo
    Museum Negeri La Galigo atau yang biasa disebut Museum La Galigo Makassar terletak di dalam kompleks benteng Fort Rotterdam di dekat pantai Losari, kota Makassar. Dengan demikian, berkunjung ke Museum ini sekaligus berarti mengunjungi benteng yang menjadi saksi sejarah dari masa kolonial. Museum La Galigo memiliki koleksi prasejarah, naskah, hingga koleksi etnografi berupa perabotan dan peralatan tradisional suku Bugis, Toraja, Makassar dan Mandar.
  5. Pulau Samalona
    Pulau Samalona adalah sebuah pulau kecil yang indah dan nyaman yang hanya perlu 30 menit dengan perahu nelayan dari kota Makassar. Pulau ini dikelilingi terumbu karang, dan pantai pasir putih dengan air laut yang bening, menjadikannya tempat yang sangat nyaman untuk berenang dan snorkeling. Di pulau samalona Makassar juga tersedia beberapa fasilitas akomodasi bagi pengunjung yang membutuhkan penginapan.

Jika Anda membutuhkan info penginapan di Makassar, silahkan akses juga halaman Hotel in Makassar